16 Maret, 2008

Happy Sunday

Pulang gereja langsung nge-blog..
Pengen berbagi aja tentang apa yang udah aku dapet hari ini...
Bangun jam 7 pagi, trus siap2 ke gereja Duta Injil di Ambassador. Ikut kebaktian ke-2 yang jam 9 pagi.

Karna nunggu bis lumayan lama jadi agak telat juga nyampe gereja, untung masih kebagian tempat duduk yang nyaman... ;)
Lagu pertama udah dinaikkan:
"Lord I Give You my heart
I Give You my soul
I Live for You alone
Every breath that I take
Every moment I'm a wake
Lord lead me in Your way......"

Hatiku langsung lumerr...air mata ngga tertahan lagi..
Satu hal yang aku bilang sama Tuhan saat itu:
God, saat ini aku ngga mau fokus sama masalah dan pergumulanku, I want You more than anything.. Aku cuman mau fokus sama Tuhan dan menikmati hadiratNya yang sedang 'mencengkram' aku waktu itu...

Dengan Worship Leader Sammy yang penuh dengan roh yang menyala-nyala membuat setiap jemaat yang hadir menikmati dan meng-aminkan setiap pujian dan penyembahan yang dinaikkan.

Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. Pramono Limanto
Lukas 22:39-46 tentang Tuhan Yesus di Taman Getsmani
Saat itu Tuhan sangat ketakutan dalam menghadapi Golgota, sampai pembuluh darahNya pecah sehingga keringatnya keluar sebagai titik-titik darah yang bertetesan ke tanah. Tuhan berdoa jikalau mungkin cawan itu lalu daripadaNya, tapi bukan kehendakNya yg jadi melainkan kehendak Bapa...

Kita juga memiliki 'golgota' (pergumulan hidup) masing-masing.. Tapi Tuhan ingin kita bisa menaklukkan dan memenangkan 'golgota' itu seperti Tuhan menang atas golgotaNya.
Trus, bagaimana cara Yesus untuk menang atas 'GolgotaNya'?
Yaitu dengan membawa 'golgota' itu ke taman Getsmani. Miliki Taman Getsmani (persekutuan yang intim dengan Tuhan), khususnya untuk menghadapi realita: 'golgota' yang tetap menjadi 'golgota' bukan 'golgota' yang menjadi 'taman yang indah'.
Kalau Tuhan mengijinkan kita melewati 'golgota', pasti Ia memberikan kekuatan kepada kita untuk menghadapinya, dan ada kemuliaan Tuhan dibalik semuanya itu...

Flp 4:13 "Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku."

Thanks Lord, for today....

4 komentar:

Fransisca Prananto mengatakan...

wah lagi banyak masalah ya say..
I'll pray for u...

Tolush mengatakan...

gak juga sih cie...
tp kalo mau tetep doain aku gpp, aku seneng, hehehe.. asik di doain cici!!!

ivanychan.blogspot.co.id mengatakan...

Lina.. aku boleh ga sih ikutan koment2?

Tolush mengatakan...

iya cie ivany, mangga atuh...
aku tunggu koment2nya yaa...