04 Februari, 2009

Selamat Jalan, Nam....

7.30 pm

Kemaren, 03 Februari 2009 sekitar jam 16.30 WIB aku dapet berita duka.
Namboruku (adik perempuannya Bapa) meninggal dunia karna sakit.
Waktu ditelpon sama Bapa, kaget banget rasanya.. nggak nyangka dia akan pergi secepat ini. Padahal tepat 10 hari sebelum meninggal dia dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Aku kira penyakitnya bakalan sembuh, tp ternyata dia berpulang dengan meninggalkan 2 orang anak laki2 yang masih sekolah. Dan 2 anak ini pun jadi yatim-piatu.. Bapa mereka pun udah meninggal beberapa taun lalu. God, aku ngga abis pikir, apa sebenernya rencanaMu dibalik semuanya ini? Aku bener2 ngga tega melihat Daniel dan Alvin. Mereka masih butuh orang tua.. God, aku percaya Kau yang akan memeluk mereka saat mereka butuh pelukan orang tua. Kau yang akan jadi tempat mereka mengadu n berharap. Aku berdoa biar Kau yang kasi kekuatan buat mereka. Aku pun akan berusaha untuk kasi perhatian sama mereka dan mungkin juga dana untuk biaya sekolah.

Semalem aku mengingat kenangan2 tentang Namboru. Aku suka iseng manggil dia dengan sebutan 'namborska'. Orang yang asik banget diajak ngobrol or curhat tentang apapun. Aku pernah diasuh sama dia. Dia termasuk orang pertama yang ajarin aku berdoa, ajak aku ke sekolah minggu.. Waktu pacaran dia pernah ajak aku nonton ke bioskop. Suka ajak aku belanja..
Namboru terbaik yang pernah aku punya..

Nam, aku kangen.. Semoga namboru seneng n bahagia disana ya..

Begini ya hidup ini.. sekarang ada, besok tiada.. Ngga pernah ada yang tau gimana jalan hidupnya. Satu hal yang pasti sih... Anak2 Tuhan ngga pernah dibiarkan sendiri, n ngga ada yang bisa memisahkan kita dari kasih Tuhan, bahkan kematian itu sendiri...

2 komentar:

Fransisca Prananto mengatakan...

duh sedih ya...
sekarang ponakanmu dimana lin?
pasti Tuhan punya rencana yang indah ya buat mereka

Tolush mengatakan...

iya sedih banget cie.. anak2 namboru sekarang tinggal sama opung di medan. Sekarang aku masih blm ngerti apa rencana Tuhan dibalik semua ini, tp yang pasti semuanya mendatangkan kebaikan.
Semoga anak2nya hidup benar walo tanpa orag tua..