07 Agustus, 2008

My Destiny (Part II)

16.00 Wib

Tentang destiny lagi nihhh...
Seperti yang pernah kuceritain sebelumnya bahwa belakangan ini Tuhan lagi 'mengganggu' aku tentang duniaNya.

Nah, pas aku lagi janjian sama sahabatku Yl di Plaza Semanggi untuk ikut satu ibadah doa, aku ke toko buku Gramedia. Baca2 sambil nunggu balasan sms dari sahabatku itu. Udah lama aku nunggu tp aku ngga dapat kabar juga sekarang Yl ini lagi dimana. Ya udah aku putusin untuk ngga ikut kebaktian doanya berhubung aku udah telat banget n sms ngga dibalas2.. mana beberapa kali aku salah kirim sms sampe pulsaku abis.. Akhirnya aku pasrah aja baca2 di Gramed.

Rak buku yang pertama kali aku liat2 adalah kumpulan buku2 best seller, trus kumpulan buku2 yang baru terbit, trus langsung ke rak buku katagori Kristen. Ada satu buku yang menarik perhatianku. Penyerahan Diri Total Pada Tuhan karangan Kay Warren. Aku cari2 buku2 ini masih pada di segel, berarti aku cuma bisa baca sinopsis di cover belakang buku. Mmmm... ini dia yang aku cari2, pikirku. Trus aku beli buku itu.

Kay 'diganggu' oleh Tuhan. Rencana dan cita2nya setelah anak2nya dewasa adalah pergi keliling dunia, mengajar dan mendukung pelayanan suaminya, Rick Warren. Tp ternyata bukan itu yang diinginkan Tuhan. Tuhan memanggilnya untuk orang2 yang terinfeksi HIV/AIDS. Pertama2 Kay menghindar dari panggilan Tuhan. Tp kemudian Ia menyerahkan diri untuk dipakai Tuhan.

Mungkin hal itu juga yang harus aku lakukan: Berserah total sama Tuhan. Ngga tau gimana nantinya hidupku, yang pasti kalo Tuhan udah buka jalan n campur tangan, semuanya pasti jadi indah. Rindu banget hidup ini bisa jadi berkat untuk orang2, terutama buat mereka yang membutuhkan. Perjalanan dalam memenuhi destiny ini mungkin ngga selamanya akan mudah, seperti Kay yang diserang kanker payudara ditengah2 panggilannya. Aku ngga tau kesulitan apa yang nanti bakalan aku hadapin, tapi yakin selama Tuhan menyertai aku, aku pasti bisa menghadapi apapun juga. Sekarang aku lagi berdoa untuk sebuah komunitas dimana aku bisa mulai jalanin dan penuhin destinyku..

Sayangnya aku belum selesai baca buku ini. Nanti kalo udah beres aku mau buat juga resumenya :)

2 komentar:

Fransisca Prananto mengatakan...

ehmm.. postingnya dalem banget say... menyentuh... tak tunggu kelanjutannya n resume bukunya hehe

buonfortuna bella

Tolush mengatakan...

hihihi.. ok cie :)